dalam Cerita, Ngeblog

Beberapa hari yang lalu aku sempat membuat postingan tentang BLOG dan VLOG, Apa Bedanya ?. Secara singkat, postingan tersebut menjelaskan tentang apa saja perbedaan antara Blog dan Vlog serta apa saja yang harus dilakukan atau dimiliki untuk menjadi seorang Vlogger maupun Blogger.

Pada postingan kali ini, aku akan memaparkan beberapa Vlogger yang menurutku mereka adalah Vlogger terbaik versiku 😀 . Tak heran, ribuan sampai jutaan viewer setia menyaksikan setiap video yang diunggah di Channel mereka di Youtube. Topik yang dibahas pun beragam, mulai dari kegiatan keseharian, review, jalan – jalan atau liburan, kegiatan shooting, sampai dengan pengalaman belajar di luar negeri.

Karena konten yang disampaikan menarik dan sangat beragam, bagiku setiap hari adalah seperti wajib untuk melihat Vlog mereka. Jadi, setiap pagi aku selalu menyempatkan untuk mengecek akun Youtube ku apakah ada update terbaru dari para Vlogger tersebut. Rasanya kurang lengkap jika sarapan pagi tanpa melihat Channel Vlog tersebut 😀

Lalu siapa saja pemilik 6 Vlog terbaik di tahun 2016 tersebut ? Mari kita simak bersama!

1. Casey Neistat

Dikutip dari Wikipedia Casey Owen Neistat atau biasa dipanggil Casey Neistat merupakan seorang Youtuber, Filmmaker, dan Co-Founder dari sebuah perusahaan sosial media bernama Beme. Selain itu, Casey dan saudaranya merupakan creators dari seri HBO berjudul The Neistat Brothers.

Seperti yang tertera di Wikipedia tersebut, Casey merupakan seorang Youtuber handal. Jika kamu melihat Channel Youtubenya, kamu akan melihat beberapa video Vlog yang sangat keren! Serius keren banget! Bukan seperti Vlog biasanya, Vlog yang disajikan oleh Casey terkesan sangat profesional. Selain menggunakan beberapa kamera dia juga menggunakan Drone. Beberapa kali dia juga sempat melakukan review terhadap Drone yang digunakannya. Selain itu, dia tidak sungkan – sungkan membagikan perlengkapan atau peralatan apa saja yang digunakannya dalam membuat Vlog pada bagian deskripsi.

Karena kualitas Vlognya yang sangat-sangat profesional banget, wajar saja setiap Vlog yang diunggahnya memiliki jumlah penonton yang sangat fantastis. Minimal sebuah video yang diunggahnya ditonton oleh lebih dari 1.500.000 penonton. Bayangkan, hanya untuk sebuah Vlog memiliki penonton sebegitu banyaknya. Keren bukan ? Kini Channel tersebut memiliki sekitar 5.507.298 Pelanggan.

Penasaran dengan Channel Youtubenya ? Kamu bisa cek dan subscribe  di https://www.youtube.com/user/caseyneistat

2. RVLOG Raditya Dika

Siapa tak kenal Raditya Dika ? Seorang aktor, penulis, produser, sutradara, dan stand up comedian tersebut juga memiliki Channel yang berisi Vlog. Vlog yang diunggahnya pun keren dan edukatif. Selain menyajikan kegiatan sehari – hari, RVLOG juga memberikan banyak pembelajaran bagi para penontonnya seputar dunia perfilman, menulis, dan menjadi seorang stand up comedian.

Vlog yang disajikannya pun lucu dan menurutku sangat menghibur. Kalau aku sih suka saat kegiatan shooting dan jalan – jalan dengan pacarnya si Anissa Aziza apalagi saat makan – makan bareng. Kegiatan makan pun juga memberikan nilai edukatif pada penontonnya. Recommended nih bagi para anak muda! Channel Youtubenya bisa kamu lihat di https://www.youtube.com/user/radityadika

3. VLOGGG Arief Muhammad

Nah selanjutnya adalah Arief Muhammad atau biasa kamu kenal dengan sebutan Poconggg. Arief merupakan seorang penulis dan pemain film. Selain menjadi penulis dan pemain film, ternyata dia juga memiliki Youtube Channel yang berisi Vlog di dalamnya.

Semakin menarik ketika baru-baru ini dia telah menikah dengan seorang wanita bernama Tiara Pangestika. Vlognya tambah keren dan lucu, kehidupan suami istri pasangan muda yang menarik banget. Selain mempunyai Youtube Channel, ia juga mempunyai blog yaitu www.poconggg.com. Penasaran dengan Vlog di Channelnya ? Kamu bisa intip di https://www.youtube.com/user/AriefMuhammaddd

4. Bayu Skak Daily Life

Anak muda zaman sekarang siapa yang tak kenal Bayu Eko Moektito atau biasa dipanggil Bayu Skak. Youtuber muda tersebut pasti banyak digandrungi oleh kalangan muda. Di Channel Youtubenya terdapat beberapa video kocak yang berisi guyonan khas Jawa Timuran yang akan mengocok perutmu.

Selain beberapa video kocak, Bayu juga memiliki Channel khusus bernama Bayu Skak Daily Life. Pada Channelnya tersebut berisi Vlog kegiatan sehari – harinya, review, dan kegiatan shooting. Baru – baru ini si Bayu juga main di film Hangout bersama Raditya Dika. Channel Vlognya bisa kamu lihat di https://www.youtube.com/channel/UCH6rI2jhtiAEX3oPKPeGaJw

5. Gita Savitri Devi

Gita merupakan seorang mahasiswa asal Indonesia yang sekarang tinggal di German. Salah satu yang aku suka dari Channel Youtubenya adalah perjalanannya menuntut ilmu di German. Keren dan memotivasi banget bagi anak – anak muda yang ingin kuliah di luar negeri. Selain Vlognya yang keren ternyata si Gita memiliki suara yang merdu banget. Kamu bisa cek dan subscribe Channel Youtubenya di https://www.youtube.com/user/92sav

6. Laurentius Rando

Yang terakhir merupakan Laurentius Rando, seorang pemain Beat Box profesional. Selain merupakan pemain Beat Box profesional, dia juga merupakan seorang Youtuber. Di Channelnya dia juga mengunggah beberapa Vlog terkait kegiatan sehari-harinya.

Yang aku suka dari Vlognya yaitu opening Vlognya yang penuh dengan semangat diiringi Beat Box singkat :D. Selain itu beberapa konten yang dibawakannya pun tergolong ringan dan anak muda banget. Walaupun pernah tersandung kasus Mail Time tapi si Rando tetap semangat dengan kegiatan Youtubenya tersebut. Kamu bisa cek Channelnya di https://www.youtube.com/channel/UC2owFImD-wxBLRLCaAELobQ

Nah, itu tadi beberapa Channel Vlog yang menurutku anak muda banget dan sangat menarik. Mungkin kamu punya referensi lain ?

Featured Image : https://fstoppers.com

Bagikan artikel di :

Tulis Komentar

Komentar