dalam Cerita, Ngeblog

Aku tergolong orang yang rajin dan cukup antusias untuk melakukan update segala macam aplikasi mulai dari aplikasi yang ada di handphone ku sampai dengan Operating System nya. Tak hanya itu, bahkan laptop yang sering aku gunakan untuk bekerja juga tak luput dari segala update terbaru. Setiap membuka laptop hal pertama yang aku lakukan adalah membuka terminal dan menjalankan perintah sudo apt-get update selanjutnya disusul dengan sudo apt-get upgrade .

Ada hal menarik ketika aku melakukan update untuk aplikasi Instagram. Aplikasi yang berfungsi untuk berbagi momen-momen penggunanya ini memunculkan fitur baru, fitur tersebut bernama Instagram Stories.

Instagram yang biasanya digunakan untuk berbagi foto maupun video singkat tersebut kini menghadirkan fitur serupa dengan Snapchat. Dengan mengusung nama Instagram Stories, Instagram berusaha menghadirkan fitur dimana pengguna dapat berbagi momen baik video singkat maupun foto pada saat itu juga. Seperti halnya Snapchat, video maupun foto yang diunggah dapat dilihat selama 24 jam. Mungkin dikarenakan masih baru fitur yang ada di Instagram Stories kurang lengkap jika dibandingkan dengan Snapchat #eh

Dari yang aku baca di artikel Instagram Hadirkan Fitur Instagram Stories untuk Menarik para Pengguna Snapchat CEO Instagram, Kevin Systrom juga mengakui bahwa Instagram Stories terinspirasi dari Snapchat Sotries. Dan menurutnya tidak ada yang salah dengan hal tersebut, karena itu merupakan hal yang biasa di dunia teknologi.

Ini bukan soal siapa yang pertama kali membuat sebuah inovasi, tapi bagaimana kamu menerapkan inovasi tersebut secara tepat ke dalam produk yang kamu miliki” – Kevin Systrom

Pada Instagram Stories, pengguna tidak dapat melakukan like seperti pada postingan Instagram biasanya namun pengguna dapat menanggapi stories tersebut secara langsung.

Instagram Stories

Instagram Stories

Jika dilihat memang perkembangan zaman yang sangat pesat sangatlah sulit untuk membatasi inovasi apalagi dengan membuat salinan yang hampir sama dengan produk lain. Terlebih bagi startup yang baru saja berkembang. Mental baja dan tetap survive harus dipegang teguh jika tidak ingin terlindas oleh produk serupa atau pesaing lainnya.

Oh ya, bagi kamu yang ingin merasakan fitur terbaru dari Instagram ini, kamu dapat melakukan update ke versi terbaru dari Instagram milikmu. Dan mungkin butuh waktu beberapa saat pasalnya dari apa yang telah aku lakukan, update ini tidak merata ke seluruh pengguna melainkan dilakukan secara bertahap.


Credit :

  • Featured Image : LONDON, ENGLAND – MARCH 09:  Kevin Systrom arrives at a party hosted by Instagram’s Kevin Systrom and Jamie Oliver. This is their second annual private party, taking place at Barbecoa on March 9, 2015 in London, England.  (Photo by David M. Benett/Getty Images for Instagram)
Bagikan artikel di :

Tulis Komentar

0 Komentar

  1. Cobain pake Wechat, ada fitur “sight” yg menurut gua lebih simpel dan lebih efektif daripada Instagram stories dan snapchat.

Webmentions