dalam Ngeblog

Halaman About Me atau Tentang Saya atau apa saja yang intinya menggambarkan pemilik blog yang sedang mencoba menjadi terkenal dan dikenal seperti aku merupakan satu halaman yang sakral sekali sepertinya dan wajib ada di setiap blog yang di publikasikan.

Seperti blogku ini, aku membuat sebuah page khusus dengan tajuk Tentang Saya yang berisi ringkasan yang menggambarkanku. Awal mula aku membuat blog ini yang aku posting pertama kali adalah halaman tersebut, agak bingung memang menentukan apa yang harus diisi dari halaman tersebut pasalnya ketika aku melihat beberapa blog orang yang jauh lebih terkenal atau banyak pengunjungnya dari pada aku mereka menampilkan penjelasan yang singkat padat dan mudah di mengerti disertai foto yang nyentrik.

Selain menggunakan Bahasa Indonesia beberapa blogger juga menggunakan Bahasa Inggris yang gampang dimengerti dan kelihatan gaul. Lalu apa saja topik yang harus ada di halaman About Me atau Tentang Saya ?

Kenapa Harus Blogmu ?

Dalam halaman about yang kamu buat, secara nggak langsung kamu harus memberi tahu pembaca setiamu atau memberikan pembelajaran kenapa mereka harus membaca setiap postingan yang ada di blogmu. Bukan apa – apasih, paling nggak mereka tau apa yang bakalan kamu bahas di blogmu tersebut. Jangan sampai kamu sendiri nggak tau apa yang bakalan kamu bahas di blogmu itu. Kalimat yang disampaikan disini harus persuasive yang ngena ketika para pembaca tersebut lagi menyimak halaman tentang kamu.

Singkat!

Singkat! Iya kebanyakan orang nggak suka baca penjelasan yang penjang kali lebar kali tinggi. Alasannya simple, mereka baca karena pengen ambil satu kalimat kesimpulan dari sepuluh paragraf yang kamu buat. Aku sendiri suka halaman about yang awalnya enak dibaca dan diakhiri dengan salam penutup yang hangat. Masalah penggunaan bahasa, kembali lagi untuk siapa blogmu tersebut dibuat ?

Kamu dan Blogmu

Halaman ini bertujuan untuk menjelaskan kamu serta blogmu dan mungkin sedikit tentang hobi yang rutin kamu jalanin. Jangan sampai halamanmu tersebut juga membahas soal kehidupan percintaanmu setiap hari yang mestinya itu menjadi postingan bukan masuk ke dalam halaman about.

Gue Saya Kamu

Untuk anak yang gaul mungkin sering menggunakan bahasa Gue atau Lo. Aku sendiri beberapa kali merubah gaya bahasa penulisanku dalam membuat postingan blog. Di halaman about kamu juga harus menentukan, istilahnya halaman about itu menjadi milestone kamu untuk postingan – postingan selanjutnya. Jika kamu merasa yakin dengan panggilan Gue atau Lo pakai aja. Toh kamu udah nentuin kan siapa target pembaca blogmu ?

Nah diatas beberapa hal yang bisa kamu perhatikan saat membuat halaman about untuk blog tercintamu. Mungkin kamu punya saran lain ?

Bagikan artikel di :

Tulis Komentar

Komentar

Webmentions

  • Andhika Maheva Wicaksono | Tulisan Mahasiswa Biasa

    […] Membuat Halaman About Blog Yang Informatif […]