dalam Ngeblog, Pemrograman

Kenapa Jadi Programmer ?

Kenapa jadi programmer ? mungkin itulah pertanyaan beberapa orang yang sering saya dengarkan. Pertanyaan itu kebanyakan muncul dari rekan – rekan SMA yang mau melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi (Perkuliahan) dan rekan – rekan yang seumuran dengan saya atau sudah duduk di bangku perkuliahan dengan jurusan yang berbeda.

Tak bisa dipungkiri, kemajuan teknologilah yang menjadikan profesi sebagai seorang programmer menjadi cukup menjanjikan. Bagaimana tidak ? Hampir semua aspek kehidupan diwarnai dengan barang – barang yang berbau teknologi. Orang – orang dimasa sekarang lebih memilih menggunakan BBM / LINE ataupun media chat lainnya dari pada harus mengirimkan surat untuk dapat berkomunikasi dengan orang lain.

Tentunya ini merupakan peluang bagi mereka yang dapat mengimplementasikan suatu masalah menjadi sangat mudah diselesaikan dengan membuatnya menjadi sebuah aplikasi. Lebih lanjut, berikut ini beberapa hal menarik jika kamu ingin menjadi seorang programmer :

1. Orang yang teliti

Menjadi seorang programmer pastilah dibutuhkan ketelitian dalam membuat sebuah program. Hal ini dikarenakan jika kita salah tanda “titik” ataupun besar kecilnya huruf dapat menjadikan program tersebut tidak bisa berjalan (nge-BUG). Oleh sebab itulah seorang programmer dituntut dapat teliti dalam melakukan sesuatu. Sampai – sampai ada suatu kiasan romantis : ” Titik koma aja diperhatiin, apalagi kamu ” 😀 . Sebuah nilai plus bukan ketika kamu menjadi orang yang teliti ?

2. Programmer memiliki 1001 Solusi

Seorang programmer membuat sebuah program berdasarkan masalah yang ada dan memang harus diselesaikan. Karena itulah seorang programmer memiliki 1001 solusi untuk menyelesaikan masalah yang dihadapinya. Bahkan beberapa masalah yang ada itupun harus diselesaikan dengan metode yang benar- benar valid dan dapat dipercaya.

3. Berfikir logis dan rasional

Tanpa disadari, ketika seorang programmer telah menyelesaikan beberapa masalah. Lambat laun dia akan menjadi seorang yang dapat berfikir logis dan rasional terhadap segala sesuatu yang dihadapinya.

4. Orang yang cerdas 😀

Seorang programmer sering dianggap sebagai seorang yang cerdas, bagaimana tidak. Dia harus terus menerus belajar guna meningkatkan kemampuannya agar dapat lebih baik lagi dan menjadi seorang expert programmer.

5. Masalah uang itu gampang 😎

Masalah uang menjadi hal yang gampang bagi seorang programmer. Ketika kamu mengambil kuliah jurusan SI (Sistem Informasi) / TI (Teknik Informatika) / MI (Manajemen Informatika) dan jurusan lain yang berbau dengan teknologi, kamu sudah bisa mendapatkan penghasilan sendiri dengan mengerjakan beberapa project kecil – kecilan atau menjadi seorang freelance. Tentunya, hal ini dapat menjadi tambahan pada pundi – pundi uang sakumu.

Masih banyak hal menarik lainnya ketika kamu menjadi seorang programmer. Demikian artikel tentang Kenapa Jadi Programmer ? semoga dapat bermafaat 🙂

Bagikan artikel di :

Tulis Komentar

Komentar