dalam Ngeblog

Instagram, iya media sosial yang menawarkan sisi lain dari update status yang semula hanya kata dan gambar biasa menjadi gambar – gambar menawan yang seolah merubah perilaku update status masyarakat modern. Di zaman yang serba maju ini, hampir semua orang mempunyai akun media sosial instagram tersebut. Tak terkecuali saya dan mungkin kawan – kawan pengunjung blog saya juga 😀

Kejadian ini bermula ketika saya hendak update artikel di blog saya ini, yang akhirnya artikel tersebut saya beri judul Mudahnya Mengurus ATM BCA dan Key BCA yang Hilang . Dalam artikel tersebut saya ingin menyisipkan beberapa foto dari instagram yang saya miliki yaitu aaaandhika. Setelah googling kesana – kemari akhirnya saya menemukan sebuah cara untuk embed foto instagram kedalam postingan wordpress.

Cukup mudah kawan, kita hanya perlu menambahkan [*instagram url=link postingan instagram] (tanpa tanda * ) pada postingan yang akan kita embedkan / sisipkan foto dari instagram kita. Embed ini cukup di editor mode visual ya bukan dari editor mode teks.

Embed Instagram in wordpress

Editor Mode Visual

Hasilnya akan seperti ini :

5 Tahun 🙂

A photo posted by Andhika Maheva Wicaksono (@aaaandhika) on

dari link postingan instagram saya dengan url : https://instagram.com/p/tybZ36lwO-/

Mudah bukan ? Kita tidak perlu memasang plugin pada wordpress yang kita miliki. Dengan begini semakin gampang saja bagi kita untuk membagikan momen – momen indah di akun instagram kita ke dalam postingan wordpress.

Ya, cukup sekian artikel mengenai cara embed foto instagram ke dalam postingan wordpress semoga dapat bermanfaat bagi kawan – kawan sekalian 🙂

image header by managewp.com

Bagikan artikel di :

Tulis Komentar

Komentar