dalam Ngeblog

Sudah lumayan lama sepertinya aku jarang posting melalui blog ini. Ya, setelah beberapa waktu yang lalu aku putuskan untuk memindah blog ini ke Github Page dan akhirnya kembali lagi menggunakan WordPress.

Cukup membingungkan juga mungkin bagi kamu yang sering mengunjungi blogku ini. Perpindahan ini aku lakukan karena menurutku sudah saatnya blog ini aku pindah ke server sendiri alias menggunakan Virtual Private Server (VPS).

Dengan banyak pertimbangan akhirnya hari ini aku putuskan untuk memindahkan blog ini ke Digital Ocean. Selain untuk menopang blogku, VPS ini juga aku gunakan untuk beberapa riset bahasa kerennya oprek 😀

Oh Digital Ocean ini juga lumayan terjangkau loh. Untuk metode pembayarannya sendiri aku menggunakan Paypal yang terhubung dengan Credit Card Visa. Jadi untuk tagihan selanjutnya lebih gampang. Selain itu aku juga menggunakan code ACTIVE10 yang otomatis menambahkan credit sebanyak $10 ke dalam akun Digital Ocean ku. Menarik bukan ?

Akhirnya kembali mengudara juga 😀

P.S : beberapa tutorial mendatang nantinya akan membahas soal server management 😀

Bagikan artikel di :

Tulis Komentar

Komentar

Webmentions

  • Andhika Maheva Wicaksono mentioned this Article on andhikamaheva.com.

  • Order Cloud Server di Digital Ocean | Andhika Maheva Wicaksono

    […] hari yang lalu aku sempat memposting mengenai Migrasi Server yang aku lakukan. Ya, bukan karena aku bosan dengan Github Page atau layanan hosting dari provider […]