dalam Cerita, Ngeblog

Kartu ATM (Anjungan Tunai Mandiri) sudah seperti sesuatu yang harus dibawa ketika kita keluar kemana saja. Bagaimana tidak dengan kemudahannya, kita tidak perlu membawa uang seabrek di dalam dompet. Hanya dengan 1 kartu ATM saja segala kebutuhan finansial kita dapat diselesaikan dengan mudah. Apalagi dengan fasilitas internet banking yang semakin memudahkan kita dalam bertransaksi dan menjalankan bisnis.

Singkat cerita ini merupakan pengalaman pribadi saya sebagai salah satu nasabah setia BCA (Bank Central Asia)┬á­čśÇ

Tepatnya pada bulan september 2014 sebelum saya melakukan kunjungan ke┬ákantor Microsoft Indonesia┬áyang berada di jakarta, saya menyempatkan diri untuk mengambil beberapa uang saku di surabaya di salah satu tempat belanja di kota saya tersebut. Entah lupa (nyangkut di mesin) atau jatuh kartu ATM BCA yang saya miliki tiba – tiba tidak ada di dalam dompet saya. Seketika itu juga saya kelabakan, pasalnya beberapa uang dan transaksi finansial saya sehari – hari berada di kartu tersebut. Otomatis untuk beberapa bulan kedepannya saya tidak menggunakan kartu ATM BCA untuk tarik tunai atau transaksi debet. Dikarenakan waktu yang begitu padat, menjadikan saya tidak sempat mengurus kartu ATM yang hilang tersebut, belum lagi dari refrensi yang saya baca untuk mengurus sebuah ATM yang hilang harus menggunakan surat kehilangan dari kepolisian. Ini yang jadi kendala rekan – rekan yang sering kehilangan ATM, yaitu waktu yang padat dan mengurus surat kehilangan.

Beberapa minggu kemudian, nahas datang kembali yaitu Key BCA saya kemudian tiba – tiba hilang dan akhirnya saya tidak bisa melakukan transaksi sama sekali.

Pada tanggal 18 Februari 2015 saya sempatkan mengurus ATM dan Key BCA saya yang hilang tersebut di salah satu cabang kantor BCA di kota saya. Cari – cari refrensi sana sini lagi, semua menyatakan kalau harus menggunakan surat kehilangan dan prosedur lainnya. Akhirnya saya coba untuk kontak halo BCA melalui email untuk meminta kejelasan tentang prosedur pengurusan ATM dan Key BCA saya yang hilang.

Tidak butuh waktu lama, email saya langsung dibalas oleh CSnya bernama mbak Shofi. Berikut ini isi dari email tersebut :

Email CS BCA

Email CS BCA

Email CS BCA (cont.)

Email CS BCA (cont.)

*klik untuk memperbesar gambar

Wow, penjelasan yang cukup excited .┬áDari penjelasan pihak CS BCA sungguh sangat mendetail. Dari informasi tersebut saya langsung mengurus ATM dan Key BCA saya yang hilang. Benar saja, untuk ATM tersebut saya hanya mengeluarkan uang Rp. 10.000,- yang didebet langsung dari tabungan saya (akan tetapi jika rekan – rekan ingin membayar tunai juga bisa) dan langsung jadi saat itu juga.

Dan untuk key BCA harus menunggu ke esokan harinya. Ini sama seperti waktu kita pertama kali membuat kartu ATM BCA. Akhirnya keesokan harinya saya sempatkan kembali ke kantor BCA untuk mengurus key BCA tersebut dan seperti yang dijelaskan di email untuk penggantian key BCA hanya memerlukan uang Rp. 10.000,- yang dapat didebet atau dibayar tunai. Untuk mengurus key BCA ini, rekan – rekan akan dimintai untuk mengisi formulir penggantian key. Selain itu, petugas akan mengecek data diri Anda apakah masih sesuai dengan yang terdaftar atau tidak.

Akhirnya kartu ATM BCA dan Key BCA saya pun dapat kembali ke tangan saya. Bisnis dan transaksi dapat berjalan dengan lancar kembali.

Sangat puas dengan pelayanan bank BCA yang cepat dan tepat, apalagi dengan para pegawainya yang ramah dan mau membantu permasalahan nasabah. ­čÖé

Demikian pengalaman yang dapat saya sampaikan, semoga bagi rekan – rekan yang sampai saat ini kebingungan tentang bagaimana cara mengurus kartu ATM BCA dan Key BCA yang hilang dapat terselesaikan dengan baik. Saran saya, jaga baik – baik kartu ATM dan Key miliki rekan – rekan sekalian. Jangan sampai jatuh ketangan orang yang tidak bertanggung jawab ­čśÄ

 

Bagikan artikel di :

Tulis Komentar

Komentar

Webmentions

  • Solusi Key BCA Terblokir / Lock | Andhika Maheva Wicaksono

    […] Nggak terasa udah beberapa hari ini saya tidak ngepost artikel semenjak perpindahan domain dan hosting . Pada kesempatan berbahagia ini saya akan membagikan pengalaman yang baru saja saya lalui pada hari ini (18/03/2015). Tak lain tak bukan sesuai dengan judul postingan ini yaitu mengenai Key BCA yang terblokir atau ter-lock. Nah hampir sama dengan artikel sebelumnya yaitu┬áMudahnya Mengurus ATM BCA dan Key BCA Yang Hilang. […]