dalam Cerita, Ngeblog

Tak terasa kini telah sampailah pada hari yang begitu menyenangkan dan melegakan, ya hari penuh pengampunan hari raya idul fitri 1436 H. Bagaimana tidak, setelah menjalankan puasa ramadhan selama satu bulan penuh akhirnya kita dapat mencapai kemenangan. Bukan hanya itu saja, ada suatu hal yang aku suka saat hari raya idul fitri. Yaitu momen dimana satu sama lain saling bermaaf – maafan, rasa – rasanya lega banget bukan ? Dapat saling bermaafan dengan rekan, keluarga dan orang – orang yang kita sayang 🙂

Sedikit menoleh kembali kebelakang, ada beberapa kegiatan yang tentunya tak kalah asik dengan bulan ramadhan tahun sebelumnya. Beberapa kegiatan wajib yang pasti ada apalagi kalangan mahasiswa yaitu yang namanya BUBER atau BUKBER. 😀 Nah ini nih yang menarik, di BUBER ini bakalan banyak kegiatan yang bakalan ngumpulin temen – temen kita baik mulai dari TK, SD, SMP, SMA sampai bangku perkuliahan. Percaya deh, BUBER adalah perwujudan lain dari reuni. Ditengah kesibukan masing – masing, kita tetap menyempatkan hadir untuk turut serta dalam acara tersebut bukan apa – apa namun hanya ingin bertemu kawan lama dan mengulang nostalgia masa silam. Tak sampai disitu saja, BUBER juga kerap dihadiri oleh rekan – rekanku yang beragama non-islam. Bisa kebayangkan kehangatan yang ada ?

Dalam ramadhan tahun ini, aku hanya 4 kali mengikuti acara BUBER yaitu bersama rekan – rekan himpunanku dari angkatan 2013 sampai 2015, rekan – rekan panitia OSPEK 2015 dll. Tapi tahun ini ada yang beda, yaitu Sahur On The Road. Bukan seperti yang ada di berita – berita, sahur ini kami laksanakan di panti asuhan yang tersebar di kota Surabaya. Ya, bersama rekan – rekan Himpunan lain dari kampusku, kami melakukan sahur bersama dengan teman – teman yang ada di panti asuhan sekaligus melakukan bhakti sosial. Momen pertama kali nih. Jadi udah berapa kali kamu BUBER atau Sahur On The Road ? Tak hanya itu, di ramadhan tahun ini aku juga kembali menjadi seorang panitia ospek dan sebelum kegiatan ospek berlangsung kami sebagai panitia harus menjalani pembekalan selama bulan puasa.

Sampai akhirnya hari kemenangan pun tiba, ada sedikit perbedaan di tahun ini karena keluargaku tidak melakukan tradisi mudik ke kota Trenggalek. Jadi lebaran cukup di rumah dan orang – orang sekitar saja. Akan tetapi ada sebuah pengalaman baru yang aku dapatkan, yaitu mencoba Kereta Api Jenggala. Ya, kereta tersebut baru saja diluncurkan oleh PT KAI. Hampir sama seperti komuter / KRL, kereta ini melayani perjalanan kebetulan aku berangkat dari stasiun Sidoarjo menuju stasiun Mojokerto. Cukup dengan uang 4000 rupiah kita sudah dapat berkeliling menaiki kereta ini. Harapannya sih kedepan bisa sampek deket kampus, jadi ke kampus nggak perlu bawa kendaraan sendiri 😀

Pertama kali nyobain KA Jenggala 😀

A photo posted by Andhika Maheva Wicaksono (@andhikamaheva) on

Nah, itu tadi beberapa pengalamanku di bulan ramadhan dan hari raya idul fitri. Oh iya, tak lupa aku ada sebuah project sebuah webstie. Jika nanti telah selesai akan aku kupas seputar project tersebut.
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1436 H. Mohon maaf lahir dan batin ya untuk seluruh rekan – rekan dan pembaca blogku 🙂
Semoga kita lebih baik lagi untuk kedepannya. amin

Bagikan artikel di :

Tulis Komentar

Komentar

Webmentions

  • This Article was mentioned on andhikamaheva.com