dalam Ngeblog

Tips Memilih Nama Domain Yang Keren

Halo sobat,

Kali ini saya akan share sedikit Tips mengenai pemilihan nama domain yang tentunya nanti akan menjadikan web/blog Anda lebih friendly terhadap para visitor. Semuanya sudah saya urutkan dari step-step awal sampai Akhir. Oke mari kita cek :

1. Pilih TLD atau Domain idaman sesuai budget Anda

Banyak tersedia nama-nama TLD maupun domain .ID, seperti halnya .com , .biz , .org , .co.id dan masih banyak lagi. Tentunya semuanya tergantung kebutuhan dari Anda sendiri dan target dari market atau visitor Anda dari mana. Selain itu setiap TLD memiliki fungsi tersendiri seperti .org untuk organisasi dan .com untuk komersil dll. Tidak hanya itu setiap Domain memiliki harga yang berbeda satu dengan yang lainnya jangan sampai hal ini menjadi faktor penghambat, pilihlah domain sesuai budget Anda yang pastinya relevan.

2. Cari tau, Sama atau unik

Cari tau nama domain Anda di google atau whois. Hal ini untuk menghindari penyamaan nama dengan perusahaan atau pemilik web lain , kadang nama yang sedikit mirip atau hampir menyamai dapat mengakibatkan adanya rasa tidak suka dari pemilik lain. Selain itu pilihlah nama domain yang memiliki character yang sedikit (ex true : aku.com , ex false : makanapaeahsekarang.com ๐Ÿ˜› )ย  dan jangan menggunakan angka( 1234567890 )ย  selain lebih enak dilihat agar lebih gampang diingat.

3. Registrasikan!

Registrasikan domain Anda dengan domain providerย  yang Anda percaya, seperti point pertama setiap provider mematok harga yang berbeda-beda maka dari itu carilah refrensi terlebih dahulu. Pilihlah murah tapi yang bukan murahan.

4. Konfirgurasikan Domain Anda

Step terakhir, konfigurasikan domain Anda dengan webhost atau blog Anda.

Demikian Tips yang dapat saya share , semoga bermanfaat selalu ๐Ÿ™‚

Cheeaarssss ๐Ÿ˜€

Bagikan artikel di :

Tulis Komentar

Komentar